Kamis, 25 Agustus 2016

Tentang Perkembangan Dan Kemajuan Tehnologi



                      TENTANG PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI
Perkembangan dan Kemajuan Teknologi semakin pesat,apalagi di era zaman modern saat ini,perkembangan dan kemajuan teknologi ini juga sangat membantu mempermudah komunikasi dan juga akan berdampak buruk bagi yang menyalahgunakannya.Khususnya di negara tercinta kita ini Indonesia.
 Bangsa Indonesia merupakan salah satu bangsa yang hidup dalam lingkungan global, maka mau tidak mau juga harus terlibat dalam maju mundurnya penguasaan teknologi dan ilmu pengetahuan, khususnya untuk kepentingan bangsa sendiri. Sebagai negara yang masih berkembang, Indonesia dianggap belum terlalu maju dalam penguasaan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dari barat di Indonesia membawa dampak bagi kemajuan negara Indonesia. Masyarakat Indonesia mulai melakukan pergerkan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Di samping itu penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi di indonesia juga membawa dampak bagi semangat juang bangsa Indonesia. Mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi modern untuk mencari informasi-informasi terkini mengenai keadaan dunia. Oleh karena itu masyarakat Indonesia benar-benar terbantu dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Ilmu pengetahuan dan teknologi di satu sisi bermanfaat bagi manusia dan makhluk hidup lainnya, di sisi lain menimbulkan dampak negatif.
Kemajuan dan Manfaat IPTEK
1.    Limbah ternak untuk pupuk (kompos).
2.    Sampah dimanfaatkan menjadi gas bio yang berguna untuk keperluan memasak, penerangan, dan tenaga gerak.
3.    Dengan detoksifikasi surya yaitu sistim pengolahan air yang terkontaminasi dengan memanfaatkan panas matahari/ultraviolet sehingga menghasilkan air yang bersih.
4.    Dalam bidang komunikasi (radio,TV, telephone, handphone, internet) sehingga penggunaan waktu lebih efisien dan cepat mendapatkan informasi.
Tapi bukan manfaatnya aja yang kita dapat,kemajuan dan perkembangan tehnologi justru dapat mengakibatkan akibat yang amat teramat fatal,berdampak negatif,,antara lainnya membrowsing hal yang memang tidak perlu kita lihat khususnya anak dibawah umur seperti melihat video,gambar yang terlarang,PORNO.
Jadi mari kita manfaatkan dan ikuti perkembangan dan kemajuan tehnologi yang ada di indonesia sebaik-baik mungkin ya ....
sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar