Kamis, 25 Agustus 2016

tips dan trik informasi unik



                        TENTANG TIPS DAN TRIK/TUTORIAL/INFORMASI UNIK
Assalamualaikum  wr.wb.
Sebelumnya aku bingung mau memuat tentang tips dan trik tentang apa?intinya  informasi unik aku sebelum masuk ke perguruan UMM,dari mulai pendaftaran sampai mengikuti kegiatan.ok,,,next.Aku lulus SMA tahun 2016. Aku memutuskan untuk kuliah di Malang karena udaranya sejuk. Akhirnya aku memutuskan untuk memilih UMM sebagai universitas ku karena menurutku UMM tidak kalah bagusnya dengan universitas negeri lainnya dan akreditasnya pun A. Aku  tahu informasi tentang UMM dari kakak - kakak yang kuliah di UMM mendatangi SMA ku. Di situ saya tertarik untuk melanjutkan kuliah di sana. Aku mengikuti jalur tes gelombang 2 di UMM.
Pada waktu pengumuman, aku seneng banget karena ternyata aku lolos seleksi gelombang 2 yang katanya diikuti oleh 10.000 pendaftar dan diambil 4.000 dan aku adalah salah satunya. Sesudah diterima di UMM, aku mengikuti tes wawancara, herregistrasi, foto KTM, baca Al-Quran, pengambilan perlengkapan mahasiswa yaitu buku tentang penjelasan serangkaian kegiatan berikutnya, jas, topi, dan dasi. Setelah selesai pengambilan perlengkapan, aku menuju BEM untuk screening dan diteruskan ke HMJ untuk screening lagi. Tidak selesai sampai di situ aja. Setelah itu ada serangkaian kegiatan yang harus diikuti. Tanggal 25 Agustus 2016 aku ada pelatihan perpustakaan. Waktu pelatihan perpustakaan di situ kita di jelaskan bagaimana cara masuk ke perpustakaan menggunakan KTM, peminjaman buku, buku yang boleh dipinjam dan yang hanya boleh dibaca di perpus. Di situ kita diajak keliling perpus dan kita juga bisa mendapat teman baru.
Tanggal 22-27 Agustus, aku ada kegiatan PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi). Di situ kita diajarkan tentang internet, email, blog, google drive, dan yang lainnya. Kakak - kakak pembinanya baik - baik. Kalau kita masih belum mengerti, kita boleh sms atau telfon dan nanti akan dijawab sama kakaknya. Kita nggak sekedar pelatihan aja tapi, kita juga dikasih tugas ngerjain evaluasi, buat blog, buat email, dan masih banyak lagi. Banyak manfaat yang diperoleh dengan mengikuti PATI, yang tadinya nggak bisa bikin blog, nggak tahu apa itu google drive. Mengikuti PATI ini, jadi bisa deh. Jadi, jangan becanda dan nggak dengerin kakak - kakaknya ya 😊.
Tanggal 1-3 september aku pra pesmaba,fakultas FKIP ku prapesmabanya 3 hari sedangkan fakultas yang lainnya Cuma 1 hari doang,,ya gapapla. Tipsnya sih, patuhi peraturan yang sudah dibuat. Contohnya jangan terlalu berlebihan pakai make up nya terus jangan bawa kosmetik, pakai sepatu hitam, kalau pakai rok ya pakai legging. Aku tau info ini dari temen kost ku yang uda prapesmaba katanya sih kuncinya patuhi peraturan.
Selanjutnya ada Kegiatan PESMABA, P2KK. Tapi, aku belum ngikutin itu semua 😆, belum jadwalnya. Jadi, aku cuman bisa nyeritain kegiatan yang udah aku ikutin aja. Nggak papa kan? Pastinya 😆. Iya itulah sekiranya yang bisa aku jelasin. Semoga bermanfaat buat semua. Sampai bertemu di postingan selanjutnya👌.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar